Simple Future Tense

Simple Future Tense

Pola:

(+) : S + will/shall + Verb 1

(-) : S + will/shall + not + Verb 1

(?) : Will/shall + S + Verb 1?

Atau

(+) : S + is/am/are+going to+ Verb 1

(-) : S+ is/am/are+not+going to+ Verb 1

(?) : Is/am/are+S+going to+ Verb 1?

Catatan:

- Shall digunakan untuk saubjek I dan we, Will digunakan untuk semua subjek termasuk I dan We. Shall not disingkat menjadi shan’t dan will not disingkat menjadi won’t.

- shall/will = bentuk akan yang tidak terencana, spontan –akan terjadi bilamana suatu kondisi tertentu terpenuhi.

- To be going to = bentuk akan yang sudah terencana atau sudah pasti.

- Shall = umumnya digunakan oleh orang inggris. Dan will umumnya digunakan oleh orang amerika.

Latihan dan kirimkan jawaban anda melalui email pribadi anda ke : mr.sudadi99@gmail.com ! Bila anda memakai emailm orang lain atau dikirimkan oleh orang lain maka anda tidak mendapat nilai untuk latihan ini.

Kirim jawaban anda selambatnya hari senin tanggal 26 Januari 2009

Terjemahkan kalimat dibawah ini!

  1. Jaka akan menyelesaikan pekerjaanya besok.
  2. Anna tidak akan marah besok.
  3. Saya akan menolongmu.
  4. Apa yang akan kamu lakukan?
  5. Saya akan datang besok.
  6. Saya akan pergi ke tempat tidur setelah saya menyelesaikan oekerjaan saya.
  7. Kami akan menemui dia ketika dia datang.
  8. Dimana kamu akan menemui dia besok ?
  9. Saya akan menemui dia di hotel Ramayana jam 10 pagi.
  10. Kemana kamu akan pergi liburan yang akan datang?

hhhhhhhhhhhhhhhh

0 Responses